TSR Bupati Solok Terima Aspirasi Warga

 Sport

RADAR NEWSTim Safari Ramadan (TSR) Bupati Solok kali ini mengunjungi Jorong Ladang Padi, Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (30/5). Di lokasi ini, Pemerintah Kabupaten membawa banyak catatan dari masyarakat salah satunya meminta Bupati Epyardi Asda dan Wakil Bupati Jon Firman Pandu, untuk fokus memperbaiki akses jalan terutama di Kenagarian Surian.

Wali Nagari Surian, Yusri kepada rombongan TSR menyampaikan, kondisi jalan yang ada di kenagarian Surian sudah memprihatinkan. 70 persen akses jalan yang ada saat ini kondisi sudah banyak berlobang dan hancur akibat kurangnya saluran irigasi, ” ucap Yusri.Selain itu tambahnya, jalan utama dan jalan penghubung antar jorong pun sudah banyak yang hancur. Kondisi ini sangat menghambat perputaran perekonomian masyarakat yang umumnya bergerak di sektor pertanian.” Masyarakat kami umumnya petani, jika akses jalan buruk tentu akan mempersulit mereka untuk membawa hasil pertanian mereka untuk dipasarkan ke pasar,” tuturnya. Bupati Solok Epyardi Asda yang pada kesempatan itu diwakili Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Elfia Vivi Fortuna, bakal menyampaikan permintaan dari masyarakat tersebut kepada Kepala daerah.

Mewakili Bupati, dirinya menyampaikan permintaan maaf Bupati karena tidak bisa hadir dalam kunjungan safari ramadan ke Jorong Ladang Padi.“Karena ada jadwal yang tak bisa diwakilkan, bapak Bupati meminta maaf karena tidak bisa hadir pada kesempatan ini. Namun, kami yang ditunjuk sebagai tim akan melaporkan seluruh harapan masyarakat kepada beliau,”ucap Vivi.Tambahnya, Bupati Epyardi Asda telah memberikan arahan kepada instansi terkait untuk memprioritaskan pembangunan insfrastruktur di seluruh Nagari. Jalan utama dan jalan perkampungan yang menjadi tanggungjawab dari Pemerintah Daerah.“Kami juga telah mendapatkan arahan dari Bupati, untuk fokus membangun insfrastruktur di nagari. Agar peningkatan ekonomi dapat segera tercapai,”tambahnya.Vivi dalam kesempatan tersebut meminta agar pemerintah kecamatan dan nagari untuk selalu mendengar permintaan masyarakat. Agar harapan masyarakat tersebut menjadi acuan dalam menyusun rancangan pembangunan daerah kedepan.“Kami hari ini telah mencatat seluruh harapan dan permintaan masyarakat. Nanti kami akan laporkan kepada Bapak Bupati. Insya Allah dalam masa pemerintahan yang pendek ini, program pembangunan dapat kita laksanakan secara maksimal dan membawa kesejahteraan bagi kita bersama,” tutur Elvia Vivi FortunaDalam kunjungan tersebut, Pemerintah Kabupaten melalui Tim TSR menyerahkan bantuan pembangunan Mesjid sebesar Rp10 juta dan 1 unit jam digital. Dan juga sumbangan dari Bank Nagari Cabang Alahan Panjang sebesar Rp2 juta, yang diserahkan langsung oleh cabang, Imelda Anggraini. Serta sumbangan masker dari BPBD Kabupaten Solok dan sumbangan bingkisan dari Bank Syariah Indonesia.Pengurus Mesjid Istiqomah Jorong Ladang Padi, Buya Azwar menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang besar kepada pemerintahan. Selama ini Jorong Ladang Padi termasuk salah satu Jorong di kenagarian Surian yang selalu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah.“Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi perhatian pemerintahan terhadap kampung kami. Dan kami sebagai pendukung solid Bupati Epyardi Asda hari ini, berharap perhatian lebih untuk kedepan, “harap Buya Azwar yang diamini jemaah.(ELI)

Related Posts