Mutiara Danau Sipin Atlet Dayung Jambi Diterjunkan Pada POPNAS 2019, Target Juara Umum

 Sport

RADARSUMBAR- Atlet andalan Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Pengprov Jambi Mutiara Rahma Putri yang disebut Muatiara Danau Sipin diterjunkan di Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS).

Untuk diketahui, rencana awalnya tuan rumah POPNAS 2019 ini akan berlangsung di Provinsi Papua, tetapi berubah dan diambil alih Jakarta sebagai tuan rumah.

Ketua Umum (Ketum) PODSI Pengprov Jambi Drg Iwan Hendrawan mengatakan, para atlet dayung mulai diberangkatkan pada 15 November 2019 dengan mengikuti lima nomor pertandingan.

“Atlet kita Mutiara, Vioni Cahaya Restu, Anggun Surya, Ayu Angrayani, M Alam dan Nur Halim, tandingannya di Karawang,” ungkapnya, Rabu (13/11/2019).

Atlet mulai bertanding itu 16 November 2019, dengan target mendapatkan kembali juara umum seperti yang sudah dibuktikan atlet dayung Jambi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang digelar di Danau Sipin Kota Jambi waktu lalu.

“Kloter kedua atlet atas nama Devi dan kawan kawan juga di berangkatkan, Devi ini juga yang turut menyumbang medali emas waktu lalu,” jelasnya.

Perhelatan POPNAS 2019 ini akan mempertandingkan 13 Cabor yakni atletik, angkat besi, bulu tangkis, voli pasir, dayung, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, taekwondo dan tarung derajat. (SQ1)

Related Posts